Chatbots dapat memotong biaya operasional hingga 30%.

Chatbots sebagai bagian dari tim Anda.

Chatbots atau membalas pesan secara otomatis menjadi semakin canggih karena seringnya perkembangan teknologi. Tapi, apakah Anda perlu merancang percakapan untuk berinteraksi lebih baik dengan pelanggan? Tentu saja mungkin Anda sudah yakin Artificial Intelligence (AI) bisa mengatasinya, namun sangat dikhawatirkan mesin tidak selalu memperlakukan pelanggan dengan baik.

Seperti semua mesin otomatis yang digunakan untuk bekerja, chatbot layanan pelanggan dapat mengurangi biaya, tetapi metode ini dapat berdampak pada pengalaman konsumen. Karena chatbots dapat tersedia 24 jam untuk menjawab pertanyaan dengan cepat dari pelanggan bisnis Anda.

Apakah Chatbot Bagus Untuk Bisnis Anda?

Agen virtual atau chatbot dapat dikatakan lebih efektif digunakan untuk melayani pelanggan, chatbot dapat mengidentifikasi dan mengotomatiskan sekitar 68% panggilan layanan. Ada beberapa keuntungan menggunakan chatbot untuk bisnis.

Tingkatkan Layanan Pelanggan

Ada survei yang menginformasikan bahwa 83% toko online konsumen membutuhkan bantuan saat berbelanja. Chatbot dapat membantu konsumen dalam berbelanja seperti asisten sungguhan di toko sungguhan.

Keterlibatan Konsumen

Keterikatan konsumen pada merek sangat penting, keterikatan konsumen melalui media sosial dapat meningkatkan penjualan sekitar 20% menjadi 40%. Dengan adanya chatbot di media sosial atau website, Anda dapat meningkatkan customer experience sehingga dapat membantu pelaku bisnis meningkatkan perasaan keterikatan dengan konsumen.

Menerima Informasi Tentang Konsumen

Chatbot adalah alat yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen. Karena dengan adanya feedback yang diberikan konsumen maka chatbot akan mencatat jawaban konsumen sehingga bisnis kita dapat meningkatkan atau mengembangkan bisnis sesuai dengan keinginan mayoritas konsumen.

Mengurangi Biaya

Dengan chatbot jelas akan lebih murah, selain itu chatbots dapat menangani konsumen yang bertanya atau membutuhkan bantuan secara bersamaan atau sekaligus.

Beberapa Chatbot

  • Chatbots dapat memotong biaya operasional hingga 30%.
  • 85% interaksi pelanggan akan ditangani tanpa agen manusia pada tahun 2021.
  • 50% bisnis berencana membelanjakan lebih banyak untuk chatbot daripada di aplikasi seluler. 
  • 64% pengguna internet mengatakan layanan 24 jam adalah fitur terbaik dari chatbots.
  • 37% orang menggunakan bot layanan pelanggan untuk mendapatkan jawaban cepat dalam keadaan darurat.
  • Ada lebih dari 300.000 chatbot di Facebook pada tahun 2018.
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>

Pos terkait

Artikel

Apa Itu Agile?

Apa itu gesit? Metode agile adalah cara untuk mendekati manajemen proyek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang saya
Pemimpin bisnis serba guna yang terbukti dengan 20 tahun pengalaman di pasar digital Asia Tenggara dengan fokus di Indonesia. Saya telah bekerja di banyak perusahaan dan proyek, bekerja di bidang seperti E-Commerce, Online Retail (O2O), Travel, Financial Services, Big Data, Loyalty, Supply Chain, dan Digital Health.
Buletin

Berlangganan buletin kami dan dapatkan info terbaru tentang penawaran dan penawaran kami!

Kami berkomitmen untuk melindungi privasi Anda

Posting Populer