E-Commerce

Mataharimall

Tentang MatahariMall

Tanggal
2015-2018
PEMILIK
Grup Lippo
Kategori
Bagikan
#BELIAJA

MatahariMall diluncurkan pada tahun 2015 untuk menjadi pemain marketplace #1 baru di Indonesia. Memiliki tim yang terdiri dari orang-orang hebat dari berbagai latar belakang digital dan dukungan dari Lippo Group, perusahaan baru ini pasti akan memberikan dampak di pasar.

Meskipun mereka tidak bisa menang dari pemain seperti Tokopedia dan Lazada, MatahariMall benar-benar memberikan pengaruh pada bagaimana kami merasakan pengalaman e-commerce di pasar Indonesia.

Siapa yang tidak ingat promosi 9.9 pada 9 September dan tagline #beliaja?

Apa yang terjadi dengan MatahariMall? Apakah mereka tutup?

Kebanyakan orang mengira Mataharimall ditutup, padahal kenyataannya tidak demikian.

MatahariMall berganti nama menjadi Matahari.com setelah dipastikan bahwa sangat sulit untuk memiliki model bisnis yang tepat jika Anda menjual produk orang lain di pasar di pasar di mana diskon masih menjadi penggerak utama orang untuk memutuskan tempat membeli.

Pasalnya, Grup Lippo inilah yang memutuskan untuk melakukan rebranding MatahariMall menjadi Matahari.com tempat mereka menjual semua produk yang dijual oleh gerai Matahari Department Store. Ini termasuk banyak brand yang dimiliki Matahari untuk memberikan bauran yang tepat agar website menjadi menguntungkan.

MatahariMall

MatahariMall sangat kuat dengan kampanye pemasaran mereka. Baliho di samping jalan utama digabungkan dengan Kampanye TV dan kampanye pemasaran yang sangat agresif. Seperti kampanye 9 September yang disebut 9.9 atau Super September di mana mereka menawarkan beberapa produk dengan diskon 99%.

Pemasaran Digital

Grup Lippo