Mengapa membangun MVP, Produk yang Layak Minimum

Seringkali klien kami datang kepada kami dengan ide produk yang ingin mereka luncurkan secepat mungkin. Kami biasanya menyarankan mereka untuk membuat MVP terlebih dahulu sejalan dengan strategi pengembangan Produk Lean.

Ini biasanya memberi kita dua hal yang dibutuhkan semua proyek untuk menjadi sukses:

  1. Kesempatan untuk memvalidasi asumsi dasar yang dibuat untuk mendefinisikan produk.
  2. Lebih banyak waktu untuk membangun produk akhir dengan data yang lebih baik untuk menjamin hasil akhir yang lebih baik.

Seperti apa tampilan MVP Anda?

SEBUAH Produk yang Layak Minimum biasanya dibangun dengan menghapus fitur produk tambahan yang tidak menambah tujuan akhir produk. 

Misalnya saat kita sedang membangun OVO kami memahami bahwa fitur terpenting untuk membangun adalah fitur pembayaran. Kami juga ingin menambahkan alat untuk memantau pengeluaran Anda sehingga Anda tahu cara membelanjakan uang Anda dengan lebih baik. Fitur kedua ini bukanlah fungsi inti dari produk yang kami coba buat, jadi kami menghapusnya dari produk MVP yang kami kembangkan. 

Ini memungkinkan kami untuk membuat aplikasi yang tampak seperti produk akhir dan memiliki fungsi vitalnya dalam waktu singkat yang kami perlukan untuk membangun aplikasi dengan semua fungsionalitas.

Keuntungan lain dari pertama kali merilis Produk yang Layak Minimum adalah tim operasi sudah dapat mulai menerapkan aplikasi kepada pelanggan dan mendapatkan umpan balik penting sehingga kami masih dapat mengoptimalkan versi final produk.

Berapa waktu perkembangan normal untuk MVP?

Berapa lama waktu pengembangan untuk MVP Anda akan tergantung pada seberapa rajin Anda menghapus semua fitur yang tidak perlu dari aplikasi. Jika Anda telah melakukan pekerjaan Anda dengan baik, Anda seharusnya dapat mengembangkannya dalam 3 hingga 6 minggu. Ini akan tergantung pada kompleksitas fungsionalitas inti Anda.

Apa yang perlu diingat saat mendefinisikan produk Anda?

Bagaimana mengatur Produk Minimum yang Layak Anda

Jika Anda ingin membangun produk yang layak minimum, Anda tidak ingin membuat kesalahan bahwa produk yang Anda rilis tidak sejalan dengan tujuan akhir Anda.

Saya selalu menyukai contoh bahwa jika Anda ingin membuat mobil MVP, Anda harus menggunakan kendaraan roda 4 yang sangat sederhana yang memiliki kemudi dan tempat duduk untuk diduduki oleh pengguna Anda.

Anda tidak boleh membuat sepeda dengan dua roda karena pada intinya sangat berbeda. Sebuah mobil menggunakan mesin dan bahan bakar untuk menggerakkan Anda maju dan di atas sepeda, Anda hanya menggunakan tenaga kaki Anda.

Meskipun keduanya membawa Anda dari A ke B dengan cara yang lebih cepat, kemudian berjalan dengan cara mereka menyelesaikan masalah ini sama sekali berbeda sehingga temuan Anda tidak akan membawa Anda lebih dekat ke hasil akhir yang sedang Anda kerjakan.

Apa hasil akhir dari perjalanan MVP?

Segera setelah Anda merilis produk di pasar sasaran Anda, Anda dapat mulai mengumpulkan informasi penting untuk membuat keputusan berikut:

  • Haruskah kita terus membangun produk menggunakan asumsi atau poros sebelumnya?
  • Haruskah kami menghentikan proyek karena hasil menunjukkan bahwa pasar tidak menunggu solusi kami?
  • Kami menemukan bahwa fungsionalitas inti kami tidak menarik bagi pengguna akhir kami tetapi menemukan fungsionalitas terkait yang dapat menggantikan fungsi itu.

Apa itu MVP?

Ini bukanlah cara untuk melihat seperti apa produk minimal yang dapat dipasarkan. Untuk itu, kami beralih dari sisi pengguna ke sisi bisnis proyek.

Sebagai hasil dari tahap produk yang layak minimum, kami mendapatkan apa yang disukai pengguna akhir dan bagaimana mereka lebih suka berinteraksi dengan produk.

Kami tidak mendapatkan jawabannya jika mereka ingin membayarnya atau jika itu membuat perusahaan menguntungkan.

Untuk itu, Anda dapat melakukan MMP latihan yang merupakan singkatan dari Minimum Marketable Product.

Jadi apa itu?

Ini adalah cara sempurna untuk memulai file perjalanan pengembangan produk yang gesit. Karena ini memberi Anda umpan balik awal dari pengguna Anda yang dapat Anda sertakan dalam proses pengembangan produk Anda. Jadi, Anda berakhir dengan produk akhir yang lebih dekat dengan produk yang Anda butuhkan untuk sukses di pasar Anda.

Beberapa tip untuk mendapatkan hasil terbaik dari MVP Anda.

  • Pastikan Anda membangun seperti apa fungsionalitas inti bekerja dengan baik. Anda tidak ingin pengguna Anda kecewa dengan fitur terpenting Anda.
  • Jaga agar teropong tetap kecil.
  • Libatkan tim lengkap Anda untuk menentukan MVP dan tanyakan pertanyaan yang ingin mereka jawab. Sekali lagi, jangan membuatnya tentang uang, tetapi pertahankan agar tetap berpusat pada produk.
  • Pahami KPI yang ingin Anda lacak selama tahap ini. Siapkan semuanya dengan baik dan siapkan dasbor untuk memantau semuanya.
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>
Bagikan di !trpst#/trp-gettext>

Pos terkait

Artikel

Apa Itu Agile?

Apa itu gesit? Metode agile adalah cara untuk mendekati manajemen proyek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang saya
Pemimpin bisnis serba guna yang terbukti dengan 20 tahun pengalaman di pasar digital Asia Tenggara dengan fokus di Indonesia. Saya telah bekerja di banyak perusahaan dan proyek, bekerja di bidang seperti E-Commerce, Online Retail (O2O), Travel, Financial Services, Big Data, Loyalty, Supply Chain, dan Digital Health.
Buletin

Berlangganan buletin kami dan dapatkan info terbaru tentang penawaran dan penawaran kami!

Kami berkomitmen untuk melindungi privasi Anda

Posting Populer